#Single Fighter edition:"Solo biking to Ujung Genteng.".A Long-Exhausting-Awesome Journey





Bukan pantainya yang bikin gue amaze, tapi jalan menuju ke Ujung Gentengnya, huwow banget! Bogor-Ujung Genteng itu ternyata menghabiskan waktu 10 jam ngaGowes coy,haha.(don't try this at home.LOL)
 baru kepikiran, 10 jam mah sama aja dari Bogor ke Jogja -_- jauh banget ya, padahal lokasinya masih di Jawa Barat juga.
Perjalanan (+-) 230 KM kita tempuh dengan

rute Bojonggede-Bogor– Cianjur – Sukabumi – Lengkong – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng.


 Memasuki Lengkong petualangan pun dimulai, kiri-kanan bisa di bilang apa ya nyebutnya, hutan? kebon? bukit? apalah pokonya kiri kanan pepohonan, dan dari sini jalan mulai berkelak-kelok.
Memasuki Jampang Kulon-Surade, wuihh, belokannya semakin ganas tanjakantsetannya ampun dan pemandangannya pun semakin edwaaan. kayaknya ujung genteng ini lokasinya di balik bukit deh, soalnya gue ngerasa kayak mau ke bukit, semakin kesana semakin tinggi, semakin berkelok dan semakin banyak pohon. tapi untungnya jalannya lumayan bagus, aspal. cuman dikit yang bolong-bolongnya.

 Memasuki Surade hujan turun deras, whoaa, sampai jalannya banjiir.. Oia, talking about Surade, dulu gue kira surade atau jampang kulon itu daerah yang kampuung banget, maksudnya, ekonominya ga maju gitu, tapi ternyata, whuah, pas kesana, bangunan dan rumah2 nya permanen, bank-bank lengkap, alf*-ind* mart bejejer, pom bensin gede, inimah lebih maju dari desa aku. pantesan ada yang bilang kalo orang jampang itu duitnya banyak, ternyata emang iya, emang gitu, hehe. gue ga tau juga sih sumber penghasilan mereka disana apa, tapi kayaknya kalo gue tinggal seminggu aja disana kaykanya betah deh :’)

Jujur sih, sebenernya gue ga begitu suka pantai, tapi kalo di bandingin sama pantai parangtritis dan pelabuhan ratu (gue cuman pernah ketiga pantai ini) ujung genteng masih juara lah, pasirnya putih, ga terlalu crowded, penginepannya bagus-bagus :’), ada pohon bakaunya, banyak mbe (kambing), gue juga liat binatang entah itu biyawak entah itu komodo, intinya sih emang pantai ujung genteng ini masih lumayan natural lah. 
Ujung Genteng has so many interesting places, pantainya pun macem-macem, ada penangkaran penyu pula dan air terjun yang indah banget, tapi sayangnya gue ga sempet ngunjungin itu semua, perhaps someday i’ll come to this place again, bawa kendaraan sendiri kalo kesini, jangan ngeteng, susah kemana-mana soalnya, dan nginep pasti lebih seru, tapi hati-hati ya, katanya di Ujung genteng penginapannya sering terjadi pencurian, mahal-mahal lagi, kalo ga ujan sih asiknya ngediriin tenda di pinggir pantai :’) Salam!
Credit to  :

nabilashaqi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Situ Tonjong, Riwayatmu kini

Pengalaman adventure dan pesona keindahan kebun teh Cianten,Bogor,

Huma diatas Bukit