Menantang Diri Sendiri : Gowes Sampai Pantai Tj.Lesung

Sekilas tentang Tanjung Lesung :(“copy paste” dari blognya Tanjung Lesung)
TANJUNG LESUNG, merupakan kawasan wisata pantai exclusive di daerah Pandeglang, Banten.

Kawasan yang akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi Kawasan Ekonomi Khusus di bidang wisata di Indonesia, dengan area seluas 1500 ha ini, akan memberikan kenyamanan bagi Anda saat beraktiftas wisata disini.
Anda akan merasakan privacy dan exclusive tanpa terganggu oleh pengunjung lokal ataupun pedagang saat beraktiftas di villa / hotel resort pantai.
Pilihan Akomodasi :
– Tanjung Lesung Beach Hotel ( dahulu : The Bay Villas Tanjung Lesung)
– Kalicaa Villa Tanjung Lesung
– Blue Fish Hotel

How to Get There :
Tanjung Lesung berjarak sekitar 200 km dari Bekasi (+/- perjalanan 5-6 jam), terletak di Pulau Jawa bagian barat, tepatya di kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten.
Untuk menuju Tanjung Lesung, Anda bisa lewat jalur : Jakarta – Tol Merak (keluar Tol Serang Timur) – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Tanjung Lesung.
Atau opsinya adalah : melalui Cilegon – Anyer – Carita – Labuan – Panimbang – Tanjung Lesung dengan jarak lebih jauh (+/- 20 Km).
Catatan Perjalanan saya :
Melengkapi Jelajah Pantai-pantai di Jabar-DKI-Banten, di bagian selatan mulai dari Pangandaran-Ujung Genteng-Pelabuhan Ratu-Sawarna sampai Muara Binuangeun dan di sisi utara ada Tanjung Pakis Karawang-Ancol-Pulau Seribu-Banten Lama-Anyer-Carita sampai Ujung Kulon, akhirnya disempurnakan dengan menikmati keindahan Tanjung lesung, Pandegalang, Banten pada akhir Nov 2015.
Kami melakukan perjalanan pergi dari Bekasi lewat Tol Serang Timur – Pandeglang sedangkan pulangnya lewat Carita- Anyer-masuk tol Cilegon. Secara umum kondisi jalan saat itu masih cukup bagus, hanya antara Labuan – Anyer yang sudah mulai berlubang di sana-sini.
Transportasi umum kayaknya hanya sampai Panimbang, lagi pula untuk masuk ke kawasan “exclusive Tanjung Lesung Beach club” harus bawa mobil karena motor/ojek dilarang masuk (kecuali karyawan ya…)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Situ Tonjong, Riwayatmu kini

Pengalaman adventure dan pesona keindahan kebun teh Cianten,Bogor,

Huma diatas Bukit