Car Free Day Jakarta

Memasuki ke 13 tahun penyelenggaraan Car Free Day di Jakarta telah menjadi trend setter bagi penyelenggaraan Car Free Day kota-kota lain, baik di dalam negeri maupun Negara lain seperti Kuala Lumpur, Manila, Bangkok, Kathmandu, Colombo.  
Penyelenggaraan Car Free Day di Jakarta telah mengalami pasang surut termasuk pengurangan jam operasioanal penyelenggaraan, di samping konsitensi penutupan jalan, pengukuran kualitas udara dan partisipasi para pihak agar tetap sejalan dengan visi dan misi Car Free Day, termasuk misi pengurangan ketergantungan penggunaan kendaraan bermotor.

begitu Pula dengan penyelenggaraan Car Free Day di kota-kota lain, kebanyakan turun dari standar/ketentuan Car Free Day, cenderung berubah pada penyelenggaraan event “profit oriented” yang mengabaikan ketentuan sebagaimana dimaksud di atas.
Untuk itu, kiranya perlu dilakukan pembenahan terkait review (Evaluasi) penyelenggaraannya agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, selain bermanfaat sebagai tuntunan bagi penyelenggaraan Car Free Day di Jakarta dan kota-kota lain tetapi juga dalam rangka mendorong perbaikan traffic management dan kebijakan low emission zone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Situ Tonjong, Riwayatmu kini

Pengalaman adventure dan pesona keindahan kebun teh Cianten,Bogor,

Huma diatas Bukit