Stasiun Bojong Gede

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stasiun Bojong Gede
Penumpang-bojong-05.jpg
Penumpukan penumpang di Sta. Bojonggede akibat longsornya rel KA di Cilebut pada bulan November 2012.
Letak
Provinsi Jawa Barat
Kabupaten Bogor
Kecamatan Bojonggede
Desa Bojonggede
Kode pos 16922
Sejarah
Informasi lain
Operator Daerah Operasi I Jakarta
Kode stasiun BJD
Ketinggian +140 m
Layanan Bojonggede Ekspres, Pakuan Ekspres, KRL Ekonomi AC Jakarta Kota-Bojong Gede, KRL Ekonomi AC Jakarta Kota/Tanahabang/Angke-Bogor, KRL Ekonomi Jakarta Kota/Tanahabang/Bojong Gede, dan KRL Ekonomi Jakarta Kota/Tanahabang/Angke/Manggarai/Kampung Bandan-Bogor
Tata letak stasiun
Stasiun Bojong Gede (BJD) merupakan stasiun kereta api kelas 3 yang terletak di Jl. Pasar Baru, Bojonggede, Bojonggede, Bogor. Stasiun ini berada di Daerah Operasi I Jakarta. Stasiun yang berada antara Stasiun Cilebut dan Citayam dan terletak pada ketinggian +140 M ini merupakan stasiun yang paling padat saat pagi hari dikarenakan banyaknya penglaju yang tinggal disini sehingga terkadang KRL menjadi penuh sesak saat berhenti di stasiun ini sebagian KRL ada yang mengakhiri perjalanan di sini.

Kereta api

Insiden

  • Akibat tanah longsor beberapa bulan lalu yang mengakibatkan jalur kereta api terputus di antara Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Cilebut, secara otomatis Stasiun Bojong Gede menjadi stasiun terakhir untuk perjalanan KRL tujuan Bogor. Jalur kereta api yang terkena longsor pada tanggal 21 November 2012 ini berhasil diperbaiki dalam waktu 8 hari.
Stasiun sebelumnya:
Stasiun Citayam
Jalur kereta api Manggarai-Padalarang Stasiun berikutnya:
Stasiun Cilebut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Situ Tonjong, Riwayatmu kini

Pengalaman adventure dan pesona keindahan kebun teh Cianten,Bogor,

Huma diatas Bukit